-->
DuuDoxeek82MOCmc98xdi89lHUhYNPeEcNhBHoUk
Bookmark

Gibran Lagi-Lagi Kabur dari Debat Cawapres, Geisz Chalifah: Anak Muda Pengecut!


NEWS.MK - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka tak henti-hentinya menjadi sorotan publik. Teranyar, Gibran kembali menjadi sorotan usai menghindari debat cawapres di salah satu stasiun TV swasta di tanah air.

Juru Bicara Anies-Cak Imin (AMIN), Geisz Chalifah menyebut sikap Gibran bolos dari debat bukanlah merupakan sosok anak muda yang ada di kepalanya.

Dalam cuitannya itu terdapat tangkapan layar yang menunjukkan acara debat cawapres digelar oleh tvOne. Tampak dalam foto tersebut Cawapres seperti Menkopolhukam Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hadir di acara itu.

Diketahui jika acara ini dinamai dengan Dialog Interaktif Cawapres “Mencuri Hati” Kawula Muda yang disiarkan secara live.

“Ada yang bolos. Anak muda pengecut,” ujar Geisz dalam keterangannya di aplikasi X @GeiszChalifah dikutip Herald, Kamis 7 November 2023.

Bukan tanpa alasan, Geisz Chalifah melabeli Gibran dengan sebutan anak muda pengecut. Pasalnya Gibran sudah berkali-kali absen di acara debat publik.

Di berbagai forum, Prabowo kerap tampil sendirian. Pada satu waktu, Prabowo hadir sendirian dalam dialog publik bertajuk ‘Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa’ yang digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Jawa Timur, Jumat 24 November 2023 lalu.

Sebelumnya, Analis politik dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Agus Riewanto menilai ketiadaan Gibran tampil di publik merupakan indikasi tidak siap ‘dikuliti’ para pakar dalam kapasitasnya sebagai cawapres.

Dia melihat, Gibran belum mumpuni untuk memahami isu-isu kenegaraan yang jauh lebih rumit dibanding persoalan perkotaan.

“Interaksi dia terhadap masalah-masalah nasional dan kemudian solusi yang mau mereka berikan dan ide-ide yang mau dia sampaikan itu memang sangat terbatas. Kalau dia muncul dengan kelemahan-kelemahan, itu akan menurunkan reputasi dia sebagai pemimpin,” kata Agus belum lama ini.

Ke depan, Agus menduga, Gibran bakal lebih banyak absen dalam debat publik atau adu gagasan terkait Pilpres 2024. Apalagi, jika Gibran harus berhadapan dengan cawapres Mahfud dan Muhaimin. Di antara ketiga cawapres, Gibran paling minim pengalaman di birokrasi pemerintahan.

Sementara, Cawapres Nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka buka suara soal ketidakhadirannya dalam undangan debat capres-cawapres di TV One dengan host Raffi Ahmad.

“Saya datang yang debat resmi,” kata Gibran.

Gibran tidak menjelaskan lebih lanjut alasan untuk tidak hadir di acara debat di luar debat resmi KPU.

Di luar agenda debat capres-cawapres yang digelar oleh KPU, beberapa stasiun TV dan kelompok masyarakat juga menggelar acara debat untuk tiga pasangan capres-cawapres.

TVOne menggelar sesi debat yang dikemas dalam format dialog interaktif khusus untuk calon wakil presiden di Jakarta.Dalam sesi itu, hanya ada dua calon wakil presiden yang hadir, yaitu cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. (*)

Sumber: herald.

Posting Komentar

Posting Komentar

close
-->