-->
DuuDoxeek82MOCmc98xdi89lHUhYNPeEcNhBHoUk
Bookmark

Ratusan Surat Suara di Bandarlampung Sudah Tercoblos, Bawaslu Hentikan Pencoblosan

 


NEWS.MK - Ratusan lembar surat suara di TPS 19 Kelurahan Way Kandis, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandarlampung ditemukan telah tercoblos, Rabu (14/2/2024).

Akibat kejadian itu, Bawaslu Bandarlampung menghentikan proses pemungutan suara dan merekomendasikan supaya dilakukan pemungutan suara ulang.

Anggota Bawaslu Kota Bandarlampung, Hasanudin Alam mengatakan, informasi tersebut dilaporkan warga yang menemukan surat suara yang diterimanya sudah tercoblos. 

“Dari situ (laporan warga), kami memeriksa surat suara lain dan memang ditemukan dua jenis surat suara sudah tercoblos,” katanya.

Dengan adanya temuan itu, kata dia, Bawaslu menyatakan surat suara yang telah dicoblos oleh warga dan dimasukkan ke kotak suara tidak sah. 

“Bawaslu merekomendasikan supaya KPU melakukan pemungutan suara ulang di TPS tersebut,” ucapnya.

Dia menambahkan, penghentian pencoblosan ini dilakukan karena terdapat sejumlah surat suara yang sudah tercoblos sebelum dicoblos oleh warga. Jenis surat suara itu yakni surat suara pemilihan anggota DPRD Provinsi Lampung dan DPRD Kota Bandarlampung. []

Sumber : Gelora

==============

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari News.MuslimKreatif. Mari bergabung dan follow di Twitter "News.MuslimKreatif Update", caranya klik link https://twitter.com/indoaktual, kemudian join. Anda harus install aplikasi Twitter terlebih dulu di ponsel.

Posting Komentar

Posting Komentar

close
-->