-->
DuuDoxeek82MOCmc98xdi89lHUhYNPeEcNhBHoUk
Bookmark

Suara Prabowo-Gibran di TPS di Tangsel Sempat Salah Tulis: Harusnya 86, Jadi 886

 


NEWS.MK - Rekapitulasi suara di TPS 034 Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, diduga mengalami salah tulis. Sebab dalam foto yang beredar jumlah suara sah Paslon 02 Prabowo-Gibran sebanyak 886 padahal di kolom jumlah tiap baris totalnya hanya 86.

Sementara dua paslon lainnya, yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud tidak ada kekeliruan. Paslon 01 mendapatkan 98 suara, sedangkan Paslon 03 mendapat 57 suara.

Ketua TPD AMIN Banten Gembong R Sumedi mengaku langsung berkoordinasi dengan tim di Tangerang Selatan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Menurutnya, kekeliruan rekapitulasi suara di TPS tersebut langsung dideteksi oleh saksi tim AMIN sehingga langsung mendapatkan revisi.

"Ada (saksi), sudah direvisi oleh KPPS-nya. Di sinilah pentingnya saksi, makanya alhamdulillah segera terdeteksi dan direvisi," kata Gembong, Rabu (14/2).

Meski begitu, ia berharap kekeliruan dalam rekapitulasi suara tersebut bukan sebuah kesengajaan lantaran bisa berdampak kurang baik untuk pemilu.

Untuk itu, dengan tegas Gembong meminta agar seluruh petugas KPPS lebih cermat dan berhati-hati saat proses penghitungan suara di masing-masing TPS.

"Artinya ke depan dalam penghitungan ini, mohon kepada KPPS agar memperhatikan. Jangan sampai saksi lengah, ini bisa bahaya, masa namanya bisa (keliru) ratusan gitu," tandasnya.

Sumber: kumparan

==============

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari News.MuslimKreatif. Mari bergabung dan follow di Twitter "News.MuslimKreatif Update", caranya klik link https://twitter.com/indoaktual, kemudian join. Anda harus install aplikasi Twitter terlebih dulu di ponsel.

Posting Komentar

Posting Komentar

close
-->