-->
DuuDoxeek82MOCmc98xdi89lHUhYNPeEcNhBHoUk
Bookmark

Viral! Gibran Bagi-bagi Amplop ke Peserta Jalan Sehat Satu Putaran di Makassar, Bawaslu Diminta Bertindak, Ini Isi Amplopnya

 

NEWS.MUSLIMKREATIF.COM -  Viral di media sosial potongan video yang memperlihatkan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka sedang membagi-bagikan amplop berwarna putih ke pesera jalan sehat.

Potongan cuplikan itu diunggah oleh akun X @narkosun. Disebutkan bahwa aksi bagi-bagi amplop tersebut terjadi saat acara Prabowo Gibran Jalan Sehat Satu Putaran 2 KM di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (25/11/2023).

Dalam unggahan video yang viral tersebut, dinarasikan bahwa Cawapres nomor urut 2 tersebut sedang membagi-bagikan amplop berisi uang kepada warga yang menghadiri acara jalan sehat.

Tampak ratusan massa berebut untuk mendapatkan amplop putih yang dibagikan Gibran. Sejumlah aparat keamanan pun mengawal ketat putra bungsu Presiden Jokowi yang masih menjabat Wali Kota Solo tersebut.

Unggahan ini mendapat beragam komentar netizen. Banyak yang meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar bertindak menyelidiki dugaan money politic tersebut.

"Kalau ini benar apakah ini tidak termasuk gratifikasi. kalau ini termasuk salah satu gratifikasi dari Paslon maka bawaslu harus bertindak. berharap para pemili jgn mau lagi suaramu dikorbankan demi pemberian yg tidak seberapa," kata @user-lq2xp5***.

"Rakyat memang seneng kl dapet apapun uang, sembako, doorprize, tapi aturannya ada. ini bisa kategori money politik. ini praktek jaman dulu masih aja. semoga rakyat kita tidak terbujuk iming² ky gini," komentar @omaysur****.

Nah, kira-kira apa isi amplop yang dibagikan oleh cawapres pasangan Prabowo Subianto ini?

Sejumlah netizen yang mengaku hadir dalam acara jalan sehat tersebut menjelaskan, bahwa amplop putih yang dibagikan Gibran itu berisi gantungan kunci berbentuk kepala Naruto yang wajahnya diganti gambar Gibran.

"Itu Gantungan Kunci pernah dikatakan di acara Rosi di kompas TV. Gibran adalah JAGO marketing sama dengan pak Jokowi ceruk yg mana untuk mengambil suara simpati dengan cara kreatif." jelas @sutanbagindo***.

Belum ada bantahan resmi dari TKN Prabowo-Gibran maupun penjelasan dari Bawaslu terkait hal tersebut.

Sumber : Akurat

Posting Komentar

Posting Komentar

close
-->