-->
DuuDoxeek82MOCmc98xdi89lHUhYNPeEcNhBHoUk
Bookmark

Ketua BEM UI 2021 Bantah Ocehan Ade Armando: Sejak Kapan Saya Alumni RK Bang?

 

NEWS.MK - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) 2021, Leon Alvinda Putra, menanggapi pernyataan Ade Armando yang menyebut dirinya merupakan alumni beasiswa Rumah Kepemimpinan (RK).

Sebelumnya, politikus Ade Armando membagikan pendapatnya atas kritikan Ketua BEM Universitas Gadjah Mada (UGM), Gielbran Muhamammad Noor, yang menyebut Presiden Jokowi sebagai alumnus UGM paling memalukan.

Menurut Ade Armando, hal yang dilakukan Gielbran dilatarbelakangi oleh kepentingan politik tertentu bahwa ia merupakan penerima beasiswa RK yang diberikan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ade lalu memberikan contoh Ketua BEM UI 2021, Leon Alvinda Putra, yang juga memberikan kritikan pedas kepada Presiden Jokowi, sebagai penerima beasiswa RK.

Dalam cuitannya di media sosial X, Leon Alvinda Putra lantas membantah bahwa dirinya merupakan alumni RK dengan menyebut Ade Armando 'ngaco'.

"Yah ini orang sudah substansinya ngaco terus contohnya juga makin ngaco. Sejak kapan saya alumni RK bang? Kurang-kuranginlah ad hominennya, malu sama gelar @adearmando61," tulis akun @Leon_Alvinda, Selasa (12/12/2023).

Tanggapan Leon Avinda Putra lalu dikomentari oleh 80 pengguna, mendapat 199 retweet dan mendapatkan like lebih dari 864.

Banyak dari warganet yang mendukung bantahan Ketua BEM UI 2021 itu dengan memberikan contoh bahwa ia sering berdiskusi di tempat lain, bukan di rumah kader RK.

"Rumah Ke-HMIan pak bukan Rumah Kepemimpinan. Leon saja sekamar sama saya, kami sering diskusi menciptakan hal-hal diluar dugaan memang," tulis akun @hilal********

"Langsung patah terbantahkan begini, bagaimana ini @adearmando61 apakah bikin kontennya kejar tayang?" tulis akun @adhep**

"Berarti jatuhnya fitnah." tulis akun @oseng*****

Sumber: akurat

==============

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari News.MuslimKreatif. Mari bergabung dan follow di Twitter "News.MuslimKreatif Update", caranya klik link https://twitter.com/indoaktual, kemudian join. Anda harus install aplikasi Twitter terlebih dulu di ponsel.

Posting Komentar

Posting Komentar

close
-->